Subscribe

24 Januari 2009

Geotag atau Location Tagging Nokia

Geotag atau lebih sering di sebut location tagging yaitu penanda lokasi /tempat pegambilan gambar atau foto berupa koordinat GPS dimana gambar tersebut di ambil. Sehingga apabila foto yang kita ambil di upload ke situs photo sharing seperti flickr maka lokasi tempat pengambilan photo tersebut akan muncul di menu map di flickr.

Fitur location tagging per
tama kali di terapkan di nokia N-78 kemudian di nokia n82 dengan firmware yang terbaru. Namun sekarang di semua handphone nokia yang memiliki GPS terintregrasi telah terdapat fitur location Tagging.

Cara penggunaanya yaitu:
Aktifkan kam

era > option> setting> record location set:on

lebih baik penggunaan di luar ruangan karena handset harus berada di ruang terbuka untuk konek dengan satelit. Setelah setting tersebut di menu kamera akan muncul logo satelit, apabila muncul logo satelit dengan tanda silang berarti perangkat belum konek dengan satelit. Tunggu beberapa saat hingga logo satelit tidak bertanda silang. Untuk upload photo kita ke situs seperti maka: pilih option> upload> flickr. So foto dengan location tagging tersebut akan muncul di maps flickr.

Lokasi Photo yang kita ambil dengan location tagging bisa langsung di lihat di Nokia Maps, caranya yaitu: masuk ke menu galery>pilih photo >option> show on map. Setelah itu lokasi photo yang kita ambil akan muncul dengan tanda di Nokia Map.

Langkah-langkahnya:




Cek hasilnya di galery:

0 komentar:

Posting Komentar