Subscribe

15 Desember 2008

Tips & Trik Nokia

Tips1 and Trik Nokia Product

Beberapa kasus yang sering muncul di lapangan beberapa pengguna symbian sering mengeluh karena softwarenya sering error dan ujung ujungnya adalah upgrade software, beberapa gejalanya seperti: terkadang restart sendiri sewaktu browsing internet, perekam suara atau music player error atau ada beberapa data yang hilang,dll ada beberapa tips yang mungkin membantu yaitu:

1.Diusahakan install aplikasi yang perlu dan sering dipakai saja, dan uninstall aplikasi yang kurang perlu atau jarang digunakan karena dengan bqnyaknya aplikasi otomatis kerja sistem jadi lebih berat dan dapat berpengaruh dalam kinerja baterai yang jadi lebih boros
2.Sisakan kira kira 1 strip dari bar baterai dan jangan sampai power baterai habis total sebelum charging dan matikan handphone saat proses charge agar tegangan tidak naik turun karena ada panggilan masuk atau keluar. Dan charge seperlunya saja 2-3 jam
3. Apabila sering koneksi dari pc ke handpone usahakan pc bebas virus kare bisa saja memory card hp terena virus yang biasanya menghidden folder folder system.
4. Back up secara berkala data anda seperti kontak, calender atau note dengan menggunakan pc suite dan outlook express agar data save apabila suatu saat harus di upgrade.
5.Upgrade firmware version kira kira 3 bulan sekali. karena dengan firmware terbaru biasanya memperbaiki bug yang ada di versi sebelumnya.
6. Apabila kita sinkronise 2 handphone melalui bluetooth lebih baik kita backup dulu data seperti kontak ke dalam memorycard untuk backup apabila ada error dalam proses transferr data, biasanya terjadi pada handphone dengan os s40 atau bisa terjadi juga data lost saat karena ada database yang error.
7. Apabila kita menyimpan banyak file seperti mp3 atau dokumen lebih baik dibuat folder tersendiri karena memperingan kinerja sistem saat membaca memoricard dan mempercepat loading handphone saat membaca file tersebut karena di buat per folder.

Semoga membantu.

wrote using my kyocera 6035

3 komentar:

Anonim mengatakan...

sip n mantaf tip n triknya...

Anonim mengatakan...

kalau hp n-gage classic ada nggak firm softwarenya?

Anonim mengatakan...

aku sering install game ke hp n-gage aku,tapi kok sering eror? /app closed please call your retailer,maksdunya apa sih??? thanx ya buat jawabannya

Posting Komentar